Caleg Golkar bagi-bagi asuransi di Depok

Senin, 24 Februari 2014 - 23:10 WIB
Caleg Golkar bagi-bagi...
Caleg Golkar bagi-bagi asuransi di Depok
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 60 ribu warga Depok mendapat asuransi jiwa berupa asuransi kecelakaan dan meninggal dunia. Asuransi itu diberikan oleh calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar, Fatahillah Ramli dalam sebuah komunitas Sahabat Fatahilah Ramli (Safari).

Pihaknya memberikan kuota sebanyak 80 ribu jiwa. Asuransi Komunitas Safari ini bernilai Rp250 ribu untuk kecelakaan biasa, Rp2,5 juta untuk meninggal akibat kecelakaan dan Rp2 juta sebagai santunan meninggal biasa (non-kecelakaan). Asuransi Safari bekerja sama dengan Bumida (Bumiputera Muda).

Fatahillah mengatakan, langkah ini merupakan aksi konkret untuk meningkatkan kesejahteraan warga yang masih hidup di bawah garis kemiskinan atau prasejahtera di Depok. Dikatakan dia, dari hasil survei yang dilakukan, asuransi seperti ini yang diharapkan masyarakat prasejahtera.

"Kartu ini berlaku selama lima tahun, tidak hanya berlaku di tahun ini saja," kata Fatahillah usai peluncuran komunitas Sahabat Fatahillah Ramli (Safari) di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Senin (24/2/2014) malam.

Premi seluruh peserta ditanggung bersama oleh para caleg dari Partai Golkar yang terbangun dalam Komunitas Safari. Alokasi anggarannya mencapai Rp1,2 miliar.

Langkah ini dilakukan bukan untuk berkampanye. Namun, Fatahilah mengaku ini sebagai komitmen pihaknya untuk menanggung premi asuransi untuk warga Depok ini. "Kami ingin memberikan pendidikan politik. Agar masyarakat tidak dimanfaatkan oleh parpol," ungkapnya.

Ditanya soal harapan pemilu nanti, Fatahillah yang menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar ini berharap suara Partai Golkar di Depok sendiri dapat meningkat. Dia berharap pemilu dapat berjalan dengan jujur dan adil. "Kami ingin pemilu fair dan jurdil," tukasnya.

Fatahilah menambahkan, Partai Golkar menargetkan dua kursi dari enam kursi yang diperebutkan di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI (Depok-Bekasi). Berbagai upaya terus dilakukan secara nyata agar hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Dengan demikian, sambung Fatahillah, kehadiran Golkar dapat diterima masyrakat.

"Kami optimis dapat meraih dua kursi, bahkan bisa lebih dalam Pemilu Legislatif mendatang," katanya.

Pesta demokrasi lima tahunan ini, sambung Fatahillah haruslah dapat berjalan sukses tanpa adanya tindakan-tindakan anarkis dari berbagai kalangan. Partisipasi masyarakat sangat diharapkan sehingga angka Golput bisa ditekan. Untuk itu kata dia dirinya membentuk Komunitas Safari agar masyarakat dapat merasakan manfaat asuransi.

Baca berita:
Caleg Hanura bagikan kartu kader penggerak
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)