Intelijen klaim situasi jelang pemilu kondusif

Senin, 24 Februari 2014 - 14:11 WIB
Intelijen klaim situasi jelang pemilu kondusif
Intelijen klaim situasi jelang pemilu kondusif
A A A
Sindonews.com - Badan Intelijen Negara (BIN) menjadi koordinator dari badan intelijen keamanan negara lainnya termasuk untuk Pemilu 2014. Komisi I DPR pun memanggil mereka untuk rapat bersama membahas kemungkinan adanya ancaman jelang pemilu.

"Sesuai undang-undang, BIN koordinir masalah intelijen negara, di dalamnya kepala intelijen polisi, BAIS TNI, Jamintel Kejagung, ada dari intelijen lain yang menyangkut keselamatan bangsa dan negara," kata Wakil Ketua Komisi I TB Hasanudin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2014)

Berdasarkan laporan yang disampaikan saat rapat tertutup dengan Komisi I diketahui kondisi keamanan negara jelang pesta demokrasi relatif kondusif meski laporan dari media massa menunjukkan adanya perbedaan.

"Dari laporan semua komponen, situasi ke depan dalam batas terkendali dan cukup kondusif di lapangan walaupun dilihat dari media ada lonjakan-lonjakan yang perbedaannya yang barang kali bisa signifikan (jika) dimanage dengan baik," terangnya.

Kendati demikian, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berharap masyarakat beserta peserta Pemilu 2014 tetap bisa menjaga keamanan bersama saat pemilu kali ini.

"Kalau baik dan peserta pileg itu bisa menjaga semua keutuhan (dan) integritas," tuntasnya.

Baca berita:
Antisipasi konflik pemilu, intel disebar
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1502 seconds (0.1#10.140)