Lolos uji kelayakan, pengurus KPU Jatim segera dilantik

Jum'at, 21 Februari 2014 - 16:08 WIB
Lolos uji kelayakan,...
Lolos uji kelayakan, pengurus KPU Jatim segera dilantik
A A A
Sindonews.com - Pemungutan suara legislatif akan berlangsung kurang dari 47 hari lagi. Maka itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus menyiapkan perangkat penyelenggara pemilu.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, termasuk pergantian KPU Jawa Timur (Jatim) yang habis masa jabatannya.

Lima Komisioner KPU Jawa Timur akan dilantik setelah dinyatakan lolos uji kepatutan dan kelayakan (fit and propes test). "Iya, nanti akan kita lantik pukul 4 sore," kata Ferry di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/2/2014).

Adapun lima orang anggota KPU Jatim yang baru tersebut adalah, Eko Sasmito (mantan Ketua KPU Surabaya), Muhammad Arbayanto, Dewita Hayu Sinta, Choirul Anam (mantan anggota KPU Surabaya), dan Gogot Cahyo Baskoro.

Kelimanya bakal menggantikan lima Komisioner KPU Jawa Timur yang diberhetikan lantaran masa tugasnya sudah habis sejak 2 Februari 2014. Sebelumnya KPU RI sendiri telah melantik komisioner KPU Provinsi Riau. Dalam waktu dekat lembaga penyelenggara pemilu tersebut juga akan melantik komisioner KPU Provinsi Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0432 seconds (0.1#10.140)