UI gelar bursa kerja & beasiswa ke-17

Kamis, 20 Februari 2014 - 11:21 WIB
UI gelar bursa kerja & beasiswa ke-17
UI gelar bursa kerja & beasiswa ke-17
A A A
Sindonews.com - Universitas Indonesia (UI) menggelar UI Career & Scholarship Expo 2014. Bursa kerja dan beasiswa ini merupakan yang ke-17 kalinya digelar di UI.

Bursa kerja ini digelar di Balairung UI pada 20-22 Februari 2014. Sebanyak 70 perusahaan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Seperti PT Pertamina Persero, PT Nestle Indonesia, PT Astra Internasional Tbk, PT Blue Bird dan lainnya.

Kepala Kantor Komunikasi UI Farida Haryoko mengatakan, lebih dari 10 ribu pengunjung memenuhi acara. Terdiri dari alumni UI dan masyarakat umum. "Rangkaian kegiatan diantanya eksibisi, presentasi perusahaan dan lembaga pendonor beasiswa," kata Farida, Kamis (20/2/2014).

UI Career& Scholarship Expo merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Career Development Center (CDC) UI. Sebagai pusat pengembangan karis dan kualitas sumber daya manusia. Saat ini UI adalah pelopor dari revitalisasi tracer study di Indonesia yang sempat mengalami kevakuman selama kurang lebih satu dekade.

"Keberhasilan penyelenggaraan TSUI 2010 sebelumnya menjadikan UI sebagai ujung tombang pelaksanaan tracer study tingkat universitas di Indonesia dan berkontribusi pada dunia tracer study secara internasional," tutupnya.

VP HOUR Operations Direktorat SDM PT Pertamina (Persero) Setyo Wardono menambahkan, pihaknya tiap tahun membutuhkan 1.000 tenaga kerja baru di segala lini. Proses rekrutmen dilakukan secara transparan dan fair sesuai standar.

"Tahap awal pendaftaran melalui website kemudian seleksi administrasi, tes psikologis dan bahasa Inggris serta interview," katanya.

Baca berita:
Polfair UI 2014 ajak mahasiswa peduli politik
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1034 seconds (0.1#10.140)