Surat suara pemilu sudah 100 persen

Rabu, 19 Februari 2014 - 18:41 WIB
Surat suara pemilu sudah 100 persen
Surat suara pemilu sudah 100 persen
A A A
Sindonews.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Bidang Logistik, Arief Budiman mengklaim pencetakan surat suara Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2014 hampir rampung.

"Produksi (surat suara) dibeberapa tempat (percetakan) sudah 100 persen," kata Arief di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Bahkan, kata Arief, dari 15 paket logistik surat suara yang dijatah kepada 11 konsorsium, 7 paket dinyatakan sudah selesai dikerjakan. "Selebihnya (selesai pencetakan)proses distribusi masih berjalan terus," ujar mantan KPU provinsi Jawa Timur ini.

Dia siap membuat berita acara jika ada , kesalahan dan kelebihan surat suara. "(Kelebihan dan kerusakan) akan dibuatkan berita acara, dengan disaksikan panwas dan kepolisian," ucapnya.

Pada bagian lain, Arief mengatakan pabrik percetakan yang terkena dampak letusan Gunung Kelud di Solo dan Klaten, Jawa Tengah dipastikan sudah beroperasi kembali. Sebelumnya, dua pabrik tersebut berhenti beroperasi lantaran mesin pencetak suarat suara terkena abu vulkanik Gunung Kelud.

"Yang harus dipastikan adalah logistik dan personel. Jangan sampai ada petugas yang sakit atau meninggal dunia," tutupnya.

Berita:
KPU minta perusahaan pembuat surat suara lembur
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4378 seconds (0.1#10.140)