Hanura makin siap songsong Pemilu 2014

Selasa, 18 Februari 2014 - 16:26 WIB
Hanura makin siap songsong Pemilu 2014
Hanura makin siap songsong Pemilu 2014
A A A
Sindonews.com - Dengan segala persiapan yang sudah matang dilakukan di tingkat pusat dan daerah, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) siap untuk menyongsong Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April 2014 mendatang.

"Pada intinya kami melihat kesiapan-kesiapan yang ada di daerah. Kami sangat siap dalam hal sarana prasarana yang harus dilakukan," ujar Ketua DPP Hanura Saleh Husein saat diskusi pemilu, di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Bukan itu saja, Hanura pun mengaku siap jika diminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melaporkan dana kampanye partai dari sekarang. Kesiapan tersebut setelah mendapat respon cepat dari semua kontestan maupun pengurus partai di pusat dan daerah.

Namun begitu, kesiapan Hanura mestinya harus disambut oleh penyelenggara pemilu seperti KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Sebab, kualitas pemilu ditentukan bukan saja oleh peserta pemilu, tetapi juga penyelenggaraan yang matang.

"Bagaimana kesiapan-kesiapannya di pulau-pulau terpencil. Nah apa langkah-langkah yang dipersiapkan (KPU dan Bawaslu)," ucap Saleh.

Ditambahkan Husein, KPU dan Bawaslu diminta bukan hanya fokus pada tahapan pemilu secara teknis. Tetapi, dua lembaga tersebut diminta memperhatikan daerah terpencil agar mendapat porsi yang sama terutama soal hak pilih.

"Apakah dalam waktu dua bulan ini mereka langsung tune in atau enggak," tutupnya.

Baca berita:
Hanura jalin komunikasi politik dengan parpol lain
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6931 seconds (0.1#10.140)