Hasil seleksi CPNS honorer mulai diumumkan

Rabu, 12 Februari 2014 - 03:11 WIB
Hasil seleksi CPNS honorer mulai diumumkan
Hasil seleksi CPNS honorer mulai diumumkan
A A A
Sindonews.com - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mulai mengumumkan hasil seleksi tenaga honorer kategori dua (K2). Hingga saat ini hasil seleksi sudah diumumkan di tujuh provinsi.

Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) Herman Suryatman mengatakan, setelah Jawa Tengah dan Yogyakarta diumumkan pada 10 Oktober maka kemarin Panselnas mengumumkan hasil seleksi tes honorer di lima provinsi meliputi 47 kabupaten/kota.

“Hari ini kita umumkan kelulusan honorer di lima provinsi. Mereka bisa membuka di situs menpan.go.id, BKN (Badan Kepegawaian Negara) dan dua media online yang bermitra dengan kami,” katanya di Gedung Kemenpan dan RB, Jakarta, Selasa (11/2/2014).

Herman menerangkan, untuk Provinsi Bangka Belitung hasil yang diumumkan meliputi pemprov itu sendiri. Selanjutnya di Kabupaten Kota Pangkal Pinang, Bangka, Belitung, Belitung Timur, Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan. Provinsi kedua yaitu Bengkulu, terdiri dari Pemprov Bengkulu, Kota Bengkulu, kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, Kaur, Mukomuko, Kepahiang, Lebong dan Bengkulu Tengah.

Dia melanjutkan, Panselnas juga mengumumkan hasil seleksi di Kalimantan Selatan. Yakni di Pemprov Kalsel, Kabupaten Banjar Laut, Tanah Laut, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Barito Kuala, Tabalong, Kotabaru, Hulu Sungai Utara, Tanah Bumbu, Balangan, Kota Banjarmasin, dan Kota Banjarbaru.

Selanjutnya di Provinsi Gorontalo meliputi Pemprov Gorontalo, Kabupaten Gorontalo. Boalemo, Pohuwato, Bone Bolango, Gorontalo Utara dan Kota Gorontalo. Adapun Provinsi Kepulauan Riau, terdiri dari Pemprov Kepulauan Riau, kabupaten Bintan, Karimun, Natuna, Lingga, Kepulauan Anambas, Kota Batam dan Kota Tanjungpinang.

Ketua Forum Honorer Indonesia (FHI) Nur Aini menyatakan, pihaknya terus memantau pengumuman hasil seleksi honorer di sejumlah daerah. Dia menjelaskan, mekanisme pengumuman di daerah awalnya mengkopi pengumuman yang diunggah situs Kemenpan dan RB. Selanjutnya diprint dan dipasang di papan pengumuman kantor pemerintahan daerah setempat.

“Kami akan membandingkan dua pengumuman itu. Jika ada yang berbeda akan kami gugat,” tegasnya.

Menurut dia, pengumuman secara bertahap ini sangat aneh. Padahal hasil koreksi soal ujian sudah dilakukan lama sekali. Dia meminta pemerintah tidak lagi mempermainkan nasib honorer.

Pasalnya jika dites kali ini tidak lulus mereka masih mengkhawatirkan nasib mereka di daerah. Apalagi banyak daerah yang mengaku masih membutuhkan tenaga honorer namun kesulitan untuk menggajinya.

Baca berita:
Hari ini, hasil tes CPNS K2 diumumkan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5607 seconds (0.1#10.140)