Koran SINDO sabet enam penghargaan IPMA 2014

Minggu, 09 Februari 2014 - 13:30 WIB
Koran SINDO sabet enam penghargaan IPMA 2014
Koran SINDO sabet enam penghargaan IPMA 2014
A A A
Sindonews.com - Prestasi membanggakan diraih Koran SINDO dalam ajang The 5th Indonesia Print Media Awards (IPMA) 2014 di Bengkulu tadi malam. Koran SINDO berhasil menyabet enam penghargaan sampul muka (cover) koran terbaik. Empat di antaranya gold winner dan dua yang lain silver winner.

Wakil Pemimpin Redaksi Koran SINDO Pung Purwanto mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi bagi semua jajaran Koran SINDO, baik nasional maupun daerah. Penghargaan ini juga bermakna tanggung jawab besar bagi Koran SINDO untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan perusahaan media itu sendiri. ”Kita tidak boleh berhenti di sini. Penghargaan ini suatu mesin untuk memacu kita lebih baik lagi dalam berbagai hal,” ujarnya seusai menerima penghargaan.

Pung Purwanto menjelaskan, tingginya persaingan dalam industri media saat ini harus menjadikan Koran SINDO lebih kreatif lagi. Tentunya untuk mencapai puncak kesuksesan tersebut bukan jadi tugas orang per orang atau satu divisi saja, melainkan seluruh lini di Koran SINDO sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan. IPMA merupakan ajang adu kreasi sampul muka media cetak komersial se-Indonesia yang diadakan Serikat Perusahaan Pers (SPS).

Penyelenggaraan IPMA 2014 mengiringi rangkaian puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 yang dipusatkan di Bengkulu pada tahun ini, Gold Winner The Best Nasional Newspaper IPMA 2014 diraih Koran SINDO lewat edisi Jumat, 5 April 2013, dengan judul ”11 Kopassus Terlibat”.

Untuk penghargaan tertinggi ini, Koran SINDO juga meraihnya pada kategori The Best of Sumatera Newspaper IPMA edisi Palembang, Jumat, 8 Maret 2013; The Best of Java Newspaper IPMA edisi Jatim, Senin, 29 April 2013; dan The Best Newspaper of Sulawesi IPMA edisi Makassar, Senin, 1 April 2013.

Adapun untuk penghargaan Silver Winner The Best National Newspaper IPMA datang lewat Koran SINDO edisi nasional Selasa, 10 Desember 2013 dan The Best of Java Newspaper IPMA melalui edisi Yogyakarta, Senin 25 Maret 2013. Jumlah perolehan penghargaan ini melesat jauh dibandingkan tahun lalu. Pada acara yang sama, Koran SINDO meraih penghargaan Gold Winner The Best National Newspaper untuk edisi 12 April 2012 dengan judul ”Gempa Aceh”.

Ketua Umum SPS Dahlan Iskan mengatakan, penghargaan ini merupakan suatu bentuk apresiasi bagi seluruh media massa di Indonesia yang selalu berkembang dari masa ke masa. ”Kita rasa perlu untuk menjaga independensi sebuah media agar selalu berbuat dan memberikan yang terbaik bagi negeri ini dalam bidang informasi,” kata menteri Badan Usaha Milik Negara itu.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4949 seconds (0.1#10.140)
pixels