Irman usung isu ekonomi kedaerahan

loading...
Irman usung isu ekonomi kedaerahan
Irman usung isu ekonomi kedaerahan
A+ A-
Sindonews.com - Peserta konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat (PD) Irman Gusman mengusung isu ekonomi kedaerahan dalam acara "Debat Bernegara Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat 2014". Pasalnya, selama ini pusat ekonomi selalu terdesentralisasi di Jakarta sehingga tidak meratanya pertumbuhan ekonomi.

"Meningkatkan daya saing nasional dengan mengembangkan pusat pertumbuhan ekonomi daerah," kata Irman dalam debat yang digelar Rabu 5 Februari 2014 malam.

Menurut dia, selama ini memang telah terjadi peningkatan di sektor usaha makro di Indonesia. Sehingga tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat. Tapi, pertumbuhan tersebut semakin melebarkan kesenjangan ekonomi di kalangan masyarakat. "Yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin banyak," imbuhnya.

Irman mencontohkan apa yang terjadi di provinsi Jawa Barat. Kemiskinan di daerah tersebut di atas rata-rata nasional. Oleh karena itu, penting untuk menggerakkan ekonomi di segala bidang sehingga menimbulkan efek positif bagi masyarakat.

"Harus ada pembangunan ekonomi di Jawa Barat agar tidak jadi paradoks di wilayah tersebut. Namun wilayah Karawang harus tetap menjadi sentra pertanian," ujarnya.
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top