Akbar Tandjung: Jangan coreng citra HMI !

Rabu, 05 Februari 2014 - 19:38 WIB
Akbar Tandjung: Jangan coreng citra HMI !
Akbar Tandjung: Jangan coreng citra HMI !
A A A
Sindonews.com - Ketua Majelis Penasihat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tandjung menegaskan KAHMI tidak akan mencampuri persoalan hukum yang melibatkan alumni HMI.

Dalam hal ini, KAHMI menyerahkan kepada proses hukum yang berlaku. "Kita jangan ikut mencampuri, jangan intervensi, negara kita ini negara hukum. Kita percayakan pada proses hukum," ujar Ketua Majelis Penasihat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tandjung, di acara 'Sarasehan Calon Legislatif DPR/DPD RI Lintas Partai dari HMI: HMI untuk Rakyat', di Hotel Sahid Sudirman, Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Akbar menuturkan, jika memang seorang alumni HMI itu merasa tidak bersalah, maka harus dibuktikan.

"Tapi kalau ternyata dia bersalah dan dihukum, ya itulah konsekuensi tindakan dia yang telah melanggar hukum. Ya tentu kita tidak mencampuri," kata mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar ini.

Menurut dia, hal itu harus menjadi pembelajaran bagi alumni HMI . Sebab, lanjut dia, HMI selalu menanamkan kepada tiap kadernya agar bisa menjadi seseorang yang menghormati nilai-nilai kejujuran maupun amanah. "Jangan tergoda dengan kepentingan yang sifatnya jangka pendek," imbuhnya.

Menurut dia, kasus hukum yang menimpa seorang alumni HMI, juga harus menjadi pembelajaran bagi para alumni lainnya. "Jangan sampai terpengaruh, jangan sampai tergoda untuk melakukan hal-hal yang masuk kategori tindak pidana korupsi. Itu bisa memberikan citra yang tidak baik kepada yang bersangkutan sekaligus bagi keluarga besar KAHMI atau HMI," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7561 seconds (0.1#10.140)