Wakapolri mendatang harus sinergi dengan Kapolri

Rabu, 05 Februari 2014 - 15:48 WIB
Wakapolri mendatang harus sinergi dengan Kapolri
Wakapolri mendatang harus sinergi dengan Kapolri
A A A
Sindonews.com - Wakapolri Komjen Polisi Oegroseno akan memasuki masa purna tugas pada 17 Februari 2014 mendatang. Saat ini sudah ada beberapa nama jenderal yang disebut-sebut untuk mengisi posisi tersebut.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi III DPR RI Taslim Chaniago menegaskan, Wakapolri mendatang harus memiliki integritas dan bersinergi dengan Kapolri.

"Kita mendukung siapapun yang akan menduduki jabatan Wakapolri, tapi tidak boleh berseberangan dengan Kapolri, sebab akan merusak citra Polri," kata Taslim kepada SINDO, Rabu (5/2/2014).

Menurut dia, dalam menjalankan fungsi Polri di tengah masyarakat, sangat diperlukan sinergi antara pimpinan Polri. Pasalnya, beberapa waktu lalu, publik menyaksikan tidak harmonisnya antara Kapolri dan Wakapolri soal polwan berjilbab.

"Kita melihat jelas adanya perbedaan di tingkat pimpinan Polri soal polwan berjilbab, diharapkan kasus seperti itu tidak boleh terjadi lagi," ucapnya.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, Polri merupakan satu kesatuan yang tidak boleh pecah dan memiliki visi yang sama dalam menjalankan fungsinya di tengah masyarakat.

"Sekali lagi kita harapkan, Wakapolri mendatang harus memiliki visi dan misi yang sama dengan Kapolri," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0100 seconds (0.1#10.140)