KPU cari Keppres Yusron sebagai Dubes Jepang

Selasa, 04 Februari 2014 - 14:16 WIB
KPU cari Keppres Yusron sebagai Dubes Jepang
KPU cari Keppres Yusron sebagai Dubes Jepang
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang menunggu jawaban dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) terkait pencalonan Yusron Ihza Mahendra sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay mengatakan, KPU sedang mencari surat Keputusan Presiden (Keppres) yang menetapkan adik Yusril Ihza Mahendra itu sebagai Duta Besar Indonesia untuk Jepang.

"Karena belum dapat jawaban dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), kita sedang mencari Keppresnya di Sekretariat Negara," ujar Hadar di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (Selasa (4/2/2014).

Klarifikasi kepastian Yusron sebagai dubes tersebut akan dijadikan dasar KPU untuk mencoretnya. Lebih lanjut, dia menuturkan, jika sudah mendapat jawaban dari Kemenlu sekaligus memperoleh Keppres Yusron, KPU akan segera berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Terus kita melayangkan surat kepada Pak Yusron bahwa pencalonannya sebagai anggota DPD RI tidak lagi memenuhi syarat," imbuhnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6362 seconds (0.1#10.140)