Situs resmi KPU Jateng kembali diretas

Senin, 03 Februari 2014 - 20:57 WIB
Situs resmi KPU Jateng kembali diretas
Situs resmi KPU Jateng kembali diretas
A A A
Sindonews - Untuk kedua kalinya situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah dengan alamat http://www.kpu-jatengprov.go.id diduga diretas oknum tidak bertanggung jawab.

Beberapa data - data hingga informasi tidak bisa diakses. Saat wartawan KORAN SINDO mencoba membuka situs tersebut Senin (3/2/2014) sekitar pukul 17.00 WIB hingga tadi malam, beberapa menu di situs tersebut
terdapat tulisan hampir sama: HaCkeD bY Al3x 0wn5.

Di menu berita tertanggal 21 Januari 2014 22:47:20, muncul gambar telapak tangan bertuliskan Hacked! Stop Korupsi dan Suap. Informatics Mafia Indonesia.

Divisi Hukum, Kampanye, Pencalonan dan Pengawasan KPU Jawa Tengah Hakim membenarkan hal itu.

"Betul, diretas. Per kapan, kami belum tahu pastinya. Ketahuannya baru dini hari tadi sekitar jam 4 pagi. Sampai sekarang memang belum bisa," ungkapnya saat konfirmasi via telepon seluler oleh KORAN SINDO.

Dia mengaku, pihaknya masih terus memperbaiki untuk selanjutnya menampilkan kembali data - data tersebut. Diketahui, kejadian serupa pernah terjadi pada November 2013 lalu.

Ketua KPU Jawa Tengah, Joko Purnomo menyatakan, akan membuat website baru karena website yang lama sudah dua kali diretas oknum tidak bertanggung jawab.

"Dalam waktu satu minggu ini, kami akan membuat alamat baru website KPU Jateng. Peretasan ini tidak menghapus data yang dimiliki KPU, walaupun memang membuat masyarakat kesulitan mengakses informasi yang dimiliki KPU Jateng. Kami menyayangkan ini," katanya
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8317 seconds (0.1#10.140)