JK masuk bursa capres PKB

Kamis, 30 Januari 2014 - 10:43 WIB
JK masuk bursa capres PKB
JK masuk bursa capres PKB
A A A
Sindonews.com - Bursa bakal calon presiden (capres) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai semarak. Setelah penyanyi dangdut Rhoma Irama dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, kini muncul nama Jusuf Kalla.

Bahkan, dalam waktu dekat mantan wakil presiden itu akan mendeklarasikan sebagai bakal capres dari PKB. Ketua DPP PKB, Marwan Jafar mengungkapkan deklarasi itu akan dilangsungkan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan

"Itu banyak aspirasi dari kawan PKB Indonesia timur. Mereka usulkan JK sebagai kandidat capres kami," kata Marwan saat dihubungi, Kamis (30/1/2014).

Dia mengatakan deklarasi itu akan dihadiri langsung oleh JK. Alasan acara deklarasi digelar di Banjarmasin karena sejumlah wilayah di Indonesia timur tengah dilanda bencana. "Karena yang siap di sana, secara teknis ya. Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah banjir. Jadi di sana (Banjarmasin)," katanya.

Kendati demikian, Marwan menegaskan PKB akan menentukan capres yang akan diusung setelah pemilu legislatif (pileg). "Yang penting sama-sama membantu membesarkan PKB di pileg. Itu yang penting. Semua diputuskan setelah pileg," katanya.

Berita:

PKB: PPP dengan Gus Dur tidak nyambung

Rhoma dan Mahfud katrol popularitas PKB
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5744 seconds (0.1#10.140)