Polri bentuk pengamanan khusus Imlek

Rabu, 29 Januari 2014 - 18:37 WIB
Polri bentuk pengamanan khusus Imlek
Polri bentuk pengamanan khusus Imlek
A A A
Sindonews.com - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) telah menyiapkan pengamanan khusus jelang perayaan Tahun Baru China, Imlek. Pengamanan ini termasuk antisipasi terjadinya aksi terorisme.

Karena menurut Kapolri Jenderal Polisi Sutarman, hingga kini sel-sel jaringan teroris masih ada sehingga harus tetap waspada.

"Kita ada pengamanan khusus termasuk teror, karena ada pengalaman vihara di bom. Jaringan masih hidup, masih ada. Kami tetap pantau," kata Sutarman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Sutarman menyampaikan, institusinya selalu menyiapkan berbagai langkah untuk menghindari aksi teror termasuk pada hari-hari besar nasional seperti Imlek. "Polri tidak menghendaki korban di pihak siapapun, termasuk pelaku teror dan anggota Polri sendiri. Kami tidak kehendaki itu," tegasnya.

Dia pun mengingatkan Polri tidak segan-segan menumpas pelaku aksi terorisme. "Dalam penangkapan, kami hindari kekerasan. Kalau ada yang menembak, kami tembak. Itu dibenarkan undang-undang," ujarnya.

Berita:

Amankan Imlek, Polda kerahkan 2.400 personel
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0103 seconds (0.1#10.140)