Politikus Demokrat ingatkan pentingnya peran kesultanan

Jum'at, 24 Januari 2014 - 17:02 WIB
Politikus Demokrat ingatkan pentingnya peran kesultanan
Politikus Demokrat ingatkan pentingnya peran kesultanan
A A A
Sindonews.com - Budaya di Sumatera Selatan (Sumsel) harus diperkuat, bukan sebaliknya malah diperlemah. Salah satunya adalah dengan menjaga Istana Kesultanan Sumsel.

Politikus Partai Demokrat, Hayono Isman mengatakan Istana Kesultanan Sumsel merupakan simbol dari budaya di daerah tersebut. Maka itu perlu diletarikan keberadaannya.

"Saya ingin Istana Benteng Kuto Besak bisa dikembalikan ke kesultanan, sebab peran kesultanan sangat penting. Tanpa kesultanan tidak pernah ada Indonesia," ujar Hayono saat berkunjung ke Istana Kesultanan Palembang Darussalam, Jumat, (24/1/2014).

Kunjungan Hayono sebagai salah satu peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) dari Partai Demokrat itu disambut langsung oleh Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diradja beserta anggota keluarga.

Dalam kesempatan itu sempat disinggung mengenai sejarah kesultanan hingga hubungannya dengan kerajaan yang berada di Malaysia. Bahkan, persoalan politik terhangat baik dalam maupun luar negeri hingga perkembangan Konvensi yang digagas Partai Demokrat juga sempat disinggung. Percakapan akhirnya selesai ketika memasuki waktu salat Jumat.

"Saya datang ke sini dalam rangka menghormati budaya masyarakat Sumsel yang disimbolkan oleh kesultanan," tukasnya.

Berita:
Konvensi Demokat, Hayono siap bersaing dengan Marzuki.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4533 seconds (0.1#10.140)