Anas pegang kotak pandora Demokrat

Selasa, 14 Januari 2014 - 21:53 WIB
Anas pegang kotak pandora...
Anas pegang kotak pandora Demokrat
A A A
Sindonews.com - Pakar Komunikasi Politik Effendi Ghazali berani menjamin elektabilitas Partai Demokrat akan terjun bebas secara berkala dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 nanti.

Penyebabnya, konsentrasi kader Partai Demokrat terganggu dalam kasus proyek Sport Center Hambalang yang menjerat mantan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Selain itu, Partai Demokrat juga terancam dengan hadirnya Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

"Efeknya real kepada pemilu bulan April nanti. Bukan hanya elektabilitas yang merosot, akan ada nanti temen-temannya Anas di PPI yang akan membuka kotak pandora sedikit-sedikit. Lalu bisa bergulir, dengan pemanggilan-pemanggilan nama yang dilanjutkan dengan nama berikutnya," kata Effendi di Padepokan Demi Indonesia, Jalan Hang Tuah, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2014) malam.

Effendi menambahkan, jika Ormas PPI yang diketuai oleh Anas Urbaningrum membuka kotak pandora Partai Demokrat menjelang pemilu nanti, maka tidak menutup kemungkinan konsentrasi partai berlambang segitiga itu akan semakin terganggu dengan isu-isu yang dilemparkan.

"Kalau isu itu terus bergulir, maka itu akan sangat sulit untuk Partai Demokrat di Pemilu April nanti," pungkas Effendi.

Baca berita:
Antara Anas, Demokrat & Hambalang belum final
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8710 seconds (0.1#10.140)