IPW dukung Oegroseno jadi pimpinan KPK

Selasa, 14 Januari 2014 - 14:23 WIB
IPW dukung Oegroseno jadi pimpinan KPK
IPW dukung Oegroseno jadi pimpinan KPK
A A A
Sindonews.com - Indonesia Police Watch (IPW) mendukung Wakapolri Komjen Pol Oegroseno untuk menjadi salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah memasuki masa pensiunnya pada bulan Maret 2014 nanti.

"Memang ada baiknya setelah pensiun, Oegroseno melamar menjadi pimpinan KPK," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Jakarta, Selasa (14/1/2014).

Namun, menurut Neta, Oegroseno harus mengikuti prosedur yang sudah ditentukan dengan mendaftar di Kementerian Hukum dan HAM dan mengikuti tahapan lainnya. "Bisa saja tapi harus mengikuti prosedur, yakni mendaftar seperti calon pimpinan KPK lainnya dan mengikuti tes dan uji kelayakan di DPR," papar Neta.

Neta menambahkan, sosok Oegroseno memiliki ilmu dan idealisme yang sangat dibutuhkan oleh KPK dewasa ini. Mengingat banyak oknum dari partai politik (parpol) yang ingin mengganggu kinerja KPK dalam memberantas kasus-kasus korupsi.

Untuk itu, IPW mengusulkan agar setelah pensiun nanti Oegroseno mempertimbangkan untuk mengabdikan ilmunya kepada negara dengan bergabung ke KPK.

"Hak asasi Oegroseno jika setelah pensiun menggeluti profesi lain, termasuk bergabung ke KPK. Ilmu dan idealismenya (Oegroseno) tentu dibutuhkan KPK," pungkas Neta.

Baca berita:
Kapolri belum siapkan pengganti Oegroseno
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7285 seconds (0.1#10.140)