Tender logistik, KPU tunggu kesanggupan peserta lelang

Rabu, 08 Januari 2014 - 20:01 WIB
Tender logistik, KPU tunggu kesanggupan peserta lelang
Tender logistik, KPU tunggu kesanggupan peserta lelang
A A A
Sindonews.com - Kepala Biro Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boradi mengakui, masih menunggu klarifikasi atas kesanggupan peserta tender pengadaan logistik pemilihan umum (pemilu).

Peserta tender yang lolos kualifikasi diminta KPU untuk memberikan kepastian, terkait persyaratan dan kesanggupan harga.

"Jadi sebelum ditetapkan sebagai calon pemenang, dilakukan terlebih dahulu klarifikasi terhadap kesanggupan," kata Boradi, di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2014).

Selain itu, lanjutnya, ada beberapa peserta tender yang masih menghitung soal pelaksanaan waktu. Sebab, perusahaan tetap menghitung jarak tempuh yang setiap daerah berbeda-beda. "Karena di sana ada yang menawarkan sanggup satu bulan sampai pengiriman di kabupaten atau kota," ujarnya.

Disamping itu, tambah Boradi, tim internal KPU untuk tender logistik masih melakukan klarifikasi terhadap jadwal yang diajukan para peserta tender. Oleh karenanya, teknis seperti itu juga masuk pada tahap evaluasi KPU. "Karena masih ada tiga peserta lelang yang dilakukan klarifikasi," ungkapnya.

Sedianya, KPU akan mengumumkan perusahaan yang layak sebagai pemenang tender logistik pemilu untuk surat suara hari ini. Tetapi, pengumuman tersebut dimungkinkan mundur kembali. Dari 20 konsorsium, KPU akan mengerucutkan menjadi 15 konsorsium yang akan mengerjakan 15 paket logistik surat suara.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6803 seconds (0.1#10.140)