Nurul Haq akan ke Suriah untuk Bom bunuh diri

Kamis, 02 Januari 2014 - 20:47 WIB
Nurul Haq akan ke Suriah untuk Bom bunuh diri
Nurul Haq akan ke Suriah untuk Bom bunuh diri
A A A
Sindonews.com - Kapolri Jenderal Pol Sutarman mengatakan, Nurul Haq, satu dari enam orang teroris yang tewas dalam baku tembak dengan Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Kampung Sawah, Ciputat, Tanggerang Selatan, sudah dipersiapkan untuk menjadi pengantin bom bunuh diri.

Hal tersebut baru diketahui, setelah pihak kepolisian mendalami dokumen-dokumen yang ditemukan di lokasi kejadian, termasuk sebuah paspor.

"Kita dalam mengungkap dokumen, bahwa salah satunya ini bernama Nurul Haq dia akan berjihad ke Suriah untuk bom bunuh diri di sana. Sehingga dia sudah menyiapkan diri membuat paspor," kata Sutarman di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta Selatan, Kamis (2/1/2014).

Sutarman menambahkan, dari hasil penemuan berbagai dokumen tersebut juga diketahui bahwa pada malam pergantian tahun tersebut, semua teroris sedang menargetkan berbagai rumah ibadah vihara yang akan diledakkan.

"Dia sebetulnya berkumpul akan merencanakan malam tahun baru. Akan menargetkan malam tahun baru, termasuk di vihara," pungkas Sutarman.

Usai gerebek teroris, polisi data warga yang trauma
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6972 seconds (0.1#10.140)