Waspada, teroris bermukim di pinggir kota!

Rabu, 01 Januari 2014 - 17:16 WIB
Waspada, teroris bermukim di pinggir kota!
Waspada, teroris bermukim di pinggir kota!
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Negara Kesatuan Republik (Polri) memperingatkan warga yang hidup di kota penyangga DKI Jakarta, seperti Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor.

Pasalnya, teroris seringkali memilih bermukim di pinggiran DKI Jakarta. Masyarakat harus mulai mewaspadai gerak-gerik para teroris.

"Ya masyarakat Tangerang Selatan itu adalah yang berkembang, tumbuh lahirnya pemukiman baru. Kita sudah berkomunikasi dengan pemilik kontrakan, yang memang masyarakat kita itu yang penting kontrakannya laku, tanpa paham siapa yang berada di situ," ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar kepada wartawan di Kampung Sawah, Ciputat, Rabu (1/1/2014).

Boy menambahkan, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan Pemerintah Tangerang Selatan. "Tadi malam ada Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yang kita harapkan bisa melakukan pendataan pentadang baru mereka yang bukan warga sini. Ini sebenarnya berlaku di seluruh (daerah)," paparnya.

Jenderal Polisi Bintang Satu ini menyatakan, upaya pencegahan harus dilakukan guna mempersempit ruang gerak teroris. Selain itu, perlu dibangun sistem pengawasan yang melibatkan masyarakat sekitar agar peka terhadap hal-hal seperti ini.

"Sistem pengawasan dengan melibatkan peran serta masyarakat sangat diperlukan dari RT, RW, kelurahan bahkan kerja sama babinkamtibmas. Sehingga orang-orang seperti ini cepat diketahui," tuntasnya.

Baca:
9 jam Densus 88 muntahkan 6 ledakan
Penyergapan teroris Ciputat pengembangan dari Banyumas
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6225 seconds (0.1#10.140)