Ini nama terduga teroris yang tewas di Ciputat

Rabu, 01 Januari 2014 - 11:00 WIB
Ini nama terduga teroris yang tewas di Ciputat
Ini nama terduga teroris yang tewas di Ciputat
A A A
Sindonews.com - Penggerebekan yang dilakukan sejak semalam oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri berhasil menembak mati lima terduga teroris di Jalan Dewantoro, Gang H Hasan, Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan.

Kelimanya diduga sebagai jaringan kelompok teroris Abu Roban yang melakukan penembakan aparat kepolisian di Pondok Aren, Ciputat, dan pengeboman di Vihara Ekayana, Jakarta Barat.

"Anton alias Septi, Daeng alias Hidayat, Nurul Haq alias Dirman, Ozi alias Tomo, Rizal alias Hendi, Edo alias Ando, dan Amril," kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (1/1/2013).

Dari enam terduga teroris, nama Anton alias Septi ditangkap hidup-hidup di daerah Banyumas mengarah ke Purwokerto, Jawa Tengah, dua hari lalu.

Boy Rafli mengatakan, total dari enam terduga teroris yang dilumpuhkan di Ciputat, polisi masih menangkap dua terduga teroris di wilayah Poso.

"Jadi dalam dua minggu ini kita berhasil menangkap terduga teroris," ujarnya.

Sementara itu, baku tembak yang terjadi di Kampung Sawah, Ciputat, polisi menangkap satu orang masih hidup, dan enam orang terduga lain yang dipastikan tewas.

Baca juga: Satu polisi tertembak dalam penyergapan teroris
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3766 seconds (0.1#10.140)