Satu polisi tertembak dalam penyergapan teroris

Rabu, 01 Januari 2014 - 04:28 WIB
Satu polisi tertembak dalam penyergapan teroris
Satu polisi tertembak dalam penyergapan teroris
A A A
Sindonews.com - Hingga pukul 01.50 WIB, aksi penggerebekan yang dilakukan oleh Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di rumah kontrakan Ibu Zainab di Jalan KH Dewantoro, Ggang H Hasan RT 04/07, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, masih berlangsung.

Pasalnya, sampai saat ini ketiga orang terduga teroris yang berada di tempat persembunyiannya masih terus melakukan perlawanan terhadap Tim Densus 88 Antiteror.

Selain suara ledakan, terdengar pula suara rentetan senjata api yang dikeluarkan oleh teroris maupun dari Tim Densus 88 Antiteror, sehingga tidak mudah untuk menyergap kawanan teroris tersebut.

Para pewarta yang akan meliput juga tidak diizinkan untuk mendekati lokasi penyergapan tersebut dan hanya diizinkan meliput dari jarak sekira 500 meter dan dari balik semak-semak lebat yang ada di depan persembunyian para kelompok teroris tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Sindonews, penyergapan Tim Densus 88 kali ini adalah hasil pengembangan dari penyergapan teroris yang telah berhasil ditangkap sebelumnya di daerah Banyumas atas nama Anton pada hari Selasa (31/12/2013) pukul 14.00 WIB.

Selain itu, ketiga teroris yang saat ini namanya masih belum diketahui diduga kuat berasal dari Jaringan Thariq dan dipimpin oleh Badri yang beberapa waktu lalu sudah divonis bersalah karena kerap melakukan aksi teror.

Sejumlah petinggi kepolisian sudah terlihat merapat ke lokasi penggerebekan. Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jendral Boy Rafli Amar mengatakan, masih terdapat tiga orang terduga teroris yang melakukan perlawanan dari dalam rumah kontrakan.

"Sementara dua terduga pelaku (teroris) sudah diamankan. Satu tewas dalam perjalanan ke rumah sakit berinisial D dan satu lagi dalam kondisi hidup berinisial H," terang Boy, Rabu (1/1/2014).

Dari aksi baku tembak, terdapat pula satu petugas kepolisian yang mengalami luka tembak pada bagian paha kanan atas.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4147 seconds (0.1#10.140)