Penyergapan teroris Ciputat pengembangan dari Banyumas

Rabu, 01 Januari 2014 - 02:04 WIB
Penyergapan teroris Ciputat pengembangan dari Banyumas
Penyergapan teroris Ciputat pengembangan dari Banyumas
A A A
Sindonews.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar menjelaskan bahwa kelompok teroris yang saat ini akan dibekuk oleh Tim Datasemen Khusus 88 Antiteror adalah hasil pengembangan dari penyergapan teroris yang berada di Banyumas, Jawa Tengah, dengan inisial A.

"Jadi ini hasil pengembangan mereka yang di Banyumas, inisial A," kata Boy di Kampung Sawah, Ciputat, Tanggerang Selatan, Banten, Rabu (1/1/2014).

Boy menambahkan bahwa anggota Polri sudah lama mengincar lokasi tersebut berdasarkan hasil pengembangan dari pemeriksaan beberapa kelompok teroris yang sudah berhasil ditangkap.

"Kemudian petugas kita mengembangkan pemeriksaan yang dilakukan dari hasil kelompok yang sudah lama di survei illance ke lokasi ini. Sudah dilakukan upaya penangkapan sekitar 19.30," papar Boy.

Sampai saat ini, menurut Boy dua orang sudah menyerahkan diri dengan satu orang berhasil ditembak mati. Sementara tiga lainnya masih belum berhasil dibekuk.

"Dua berhasil diamankan. Dugaan sementara mereka ada lima. Karena di dalam ini ada tiga. Jadi dua sudah ketangkap, tiga masih belum menyerahkan diri, upaya masih berjalan," pungkas Boy.

"Mereka melakukan aksi balasan, menembak anggota kita. Brigadir terkena dilarikan ke RS," tambah Boy.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7195 seconds (0.1#10.140)