Terduga teroris tewas dibawa ke RS Polri

Rabu, 01 Januari 2014 - 00:33 WIB
Terduga teroris tewas dibawa ke RS Polri
Terduga teroris tewas dibawa ke RS Polri
A A A
Sindonews.com - Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror hari ini kembali melakukan penyergapan terhadap terduga teroris di Jalan KH Dewantoro, Gang H Hasan, RT 04, RW 07, Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan. Selasa (31/12/2013) malam.

Tempat tersebut diduga kuat menjadi tempat persembunyian teroris jaringan Abu Roban yang kerap melakukan penembakan terhadap anggota Polri selama beberapa hari terakhir.

Berdasarkan informasi awal yang diterima Sindonews, ada dua orang terduga teroris yang tewas dalam aksi penyergapan tersebut. Pasalnya kedua orang teroris tersebut akan melarikan diri dengan menggunakan kendaraan bermotor, namun dicegah oleh anggota Polri berpakaian preman dengan melepaskan tembakan. Lalu keempat orang teroris lainnya melarikan diri.

Kendati demikian, saat dikonfirmasi Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar menegaskan bahwa hanya satu orang teroris yang berhasil dilumpuhkan oleh anggota Polri.

"Saat ini yang dilumpuhkan sudah dibawa ke rumah sakit," kata Boy, di lokasi kejadian, Jakarta Selatan, Selasa (31/12/2013).

Boy menambahkan bahwa Polri menduga kuat ada tiga orang anggota teroris lainnya yang berada di dalam rumah persembunyian tersebut, namun sampai saat ini proses tersebut masih berlangsung. "Sekarang proses masih berlangsung," tegas Boy.

Selain itu, Boy juga membenarkan bahwa kelompok teroris yang saat ini dilumpuhkan adalah teroris yang telah masuk dalam DPO Polri, dan kerap melakukan penembakan terhadap beberapa anggota Polri. "Ini yang terkait penembakan Anggota Polri," pungkas Boy.

Berdasarkan pantauan Sindonews di lokasi kejadian, saat ini kawasan sekitar lokasi kejadian masih ramai dan dipadati oleh warga sekitar. Kapolri Jenderal Pol Sutarman juga beberapa waktu lalu terlihat mendatangi lokasi kejadian dengan menggunakan mobil dinas dan pasukannya.

"Nanti dulu, kita lihat dulu ya," tegas Kapolri, Jenderal Pol Sutarman, Jakarta, Selasa (31/12/2013).

Hingga berita ini diturunkan, masih terdengar suara tembakan dari dalam lokasi yang suaranya hampir mirip dengan suara petasan tahun baru.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6936 seconds (0.1#10.140)