Misa di Gereja Katedral Denpasar dijaga Ketat

Rabu, 25 Desember 2013 - 01:40 WIB
Misa di Gereja Katedral Denpasar dijaga Ketat
Misa di Gereja Katedral Denpasar dijaga Ketat
A A A
Sindonews.com - Ribuan umat kristinai memadati Gereja Roh Kudus Katedral Denpasar guna melaksanakan malam misa Natal dengan penjagaan ketat aparat kepolisian.

Personel gabungan dari Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Timur serta Brimobda Bali sejak sore disiagakan di sekitar gereja berlokasi di Jalan Tukad Musi.

Jalannya perayaan misa natal di gereja terbesar di Bali itu berlangsung khidmat meskipun sejak seharian Denpasar dan sekitarnya diguyur hujan.

Banyaknya umat yang hendak mengikuti misa sampai-sampai bangunan gereja yang berstyle kan arstiketur Bali itu, tidak mampu menampung jemaat sehingga sebagian dari mereka berada di luar gereja di bawah tenda yang telah disiapkan.

Pihak panitia juga menyediakan beberapa layar monitor bagi jemaat yang tidak bisa masuk ke dalam gereja, untuk mendengarkan isu kutbah pendeta.

Aparat selain mensterilkan lokasi juga melakukan pemeriksaan ketat dan alat metal detektor, terhadap semua jemaat yang akan masuk ke gereja, guna memastikan tidak ada yang membawa barang yang berbahaya.

Sedikitnya, 88 personel ditempatkan di beberapa titik setrategis di sekitar gereja demikian pula kendaraan operasional juga disiagakan di lokasi.

Banyaknya personel polisi itu guna memastikan jalannya perayaan misa natal agar benar-benar aman dan lancar.

Upacara malam misa natal dipimpin langsung Uskup MGR Silvester San PR

"Kami merasa aman melaksanakan ibadah misa dengan adanya pengamanan kepolisian," ujar salah seorang jemaat Arnoldus Dae, kemarin.

Hal sama disampaikan jemaat lainnya, Jefrianus Henry, dirinya merasa nyaman beribadah dalam natal kali sehingga bisa berjalan aman dan lancar.

Banyaknya umat Katolik dari berbagai penjuru itu yang bersembahyang, membuat arus lalu lintas di kawasan itu tersendat karena banyaknya kendaraan roda dua dan empat yang parkir di sekitar gereja.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7577 seconds (0.1#10.140)