Misa Natal di Solo berjalan Aman

Rabu, 25 Desember 2013 - 01:37 WIB
Misa Natal di Solo berjalan...
Misa Natal di Solo berjalan Aman
A A A
Sindonews.com - Perayaan misa Natal di Kota Solo berjalan aman dan lancar. Tidak ada halangan yang berarti dalam misa natal yang dilakukan di sejumlah gereja tersebut.

Berdasarkan pantauan KORAN SINDO, pengamanan di sejumlah gereja juga terlihat sangat ketat.

Petugas gabungan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Polri bersenjata lengkap terlihat bersiaga di sejumlah gereja besar seperti, Gereja El Shaday, Santa Perawan Maria Regina Purbowardayan, Santa Paulus, Gereja Kepunton dan sejumlah gereja lainnya.

Selain itu beberapa ormas juga ikut membantu mengamankan gereja-gereja tersebut sehingga keadaan lebih kondusif.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, usai melakukan misa natal, Selasa (24/12) malam, berharap agar perayaan natal kali ini berjalan lancar tanpa ada halangan apapun.

"Kami berharap semua bisa menahan diri dan bisa memaknai natal ini dengan baik. Semoga semua aman dan tidak ada kejadian yang menonjol dan semua berjalan aman dan lancar," ucapnya.

Sementara itu Kapolda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Dwi Priyatno, juga melakukan patroli langsung di sejumlah gereja di Kota Solo. Dia juga melakukan pengecekan di sejumlah pos pengamanan.

Pihaknya menyebutkan pengamanan ketat bakal dilakukan setidaknya selama sepuluh hari ke depan. Pengamanan tersebut dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang saat ini sedang melakukan perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Kita bakal lakukan pengamanan selama sepuluh hari ke depan. Nantinya pengamanan tidak hanya kita fokuskan di Kota Solo, melainkan juga dilakukan di kota-kota lainya yang ada di jawa tengah," ucapnya.

Sementara itu, Komando Resort Militer (Korem) O74, Warastratama Surakarta, juga melakukan patroli dengan empat panser dan senjata lengkap. Patroli tersebut menyisir di sejumlah tempat keramaian dan sejumlah gereja-gereja yang ada di Kota Solo.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8899 seconds (0.1#10.140)