Jemaat Gereja Katedral Bandung 15 ribu

Rabu, 25 Desember 2013 - 01:21 WIB
Jemaat Gereja Katedral Bandung 15 ribu
Jemaat Gereja Katedral Bandung 15 ribu
A A A
Sindonews.com - Jumlah jemaat yang memperingati Misa Natal di Gereja Katedral Santo Petrus di Kota Bandung, Jawa Barat, diprediksi mencapai 15 ribu orang dalam kurun waktu dua hari. Pelaksanaan Misa Natal sendiri dilakukan hari ini dan besok.

"Saya memperkirakan ada 15 ribu orang jemaat yang dilayani," kata Pastor Leo van Beurden, Selasa (24/12/2013) malam.

Mereka datang sesuai jadwal pelaksanaan misa. Untuk malam ini misalnya, pada Misa Natal yang digelar pukul 19.00 WIB, diperkirakan ada 2 ribu jemaat. Setengah dari jemaat yang ada diperkirakan berasal dari luar Kota Bandung. Untuk besok, Leo mengatakan ada lima Misa Natal yang digelar di lokasi dari pagi hingga sore.

Ia antusias dengan jumlah jemaat yang ada, apalagi banyak dari luar kota. Itu menandakan Katedral sebagai gereja yang terbuka bagi umat Kristiani dari mana saja. Hal itu juga menunjukkan Katedral memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak orang yang ingin merayakan Misa Natal di sana.

Salah satu yang menurutnya jadi daya tarik adalah karena Katedral merupakan salah satu gereja tua di Kota Bandung. Selain itu, ada juga pohon Natal rakasasa yang dipajang di halaman gereja.

Hal lain yang disyukuri dari perayaan Natal kali ini adalah cuaca. Hari ini cuaca relatif baik meski turun hujan. Besok pun diharapkan cuaca tetap bagus. "Kalau cuaca bagus orang mau datang sama-sama untuk merayakan Natal di sini," ucap Leo.

Sementara secara umum, ia berharap pelaksanaan Natal benar-benar berlangsung kondusif. Sehingga umat Kristiani bisa dengan nyaman melaksanaan perayaan Natal.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7091 seconds (0.1#10.140)