20 Sinterklas ber-moge hebohkan Natal di Bali

Selasa, 24 Desember 2013 - 20:17 WIB
20 Sinterklas ber-moge hebohkan Natal di Bali
20 Sinterklas ber-moge hebohkan Natal di Bali
A A A
Sindonews.com - Perayaan Natal di Bali tahun ini disemarakkan dengan aksi puluhan Sinterklas yang membagikan bingkisan dan balon kepada masyarakat dan wisatawan. Yang unik, Sinterklas ini tak naik kuda atau kedaraan yang lazimnya digunakan, namun menggunakan motor gede (moge).

20 orang berpakaian Sinterklas memulai aksinya di depan Lippo Mall Kuta, Jalan Kartika Plaza, membagi-bagi bunga dan bingkisan khususnya kepada anak-anak, Selasa (24/12/2012). Mereka membagikan hadiah tersebut kepada pengunjung Lippo Mall Kuta maupun pengguna jalan.

Aksi simpatik puluhan Sinterklas itu kontan menarik wisatawan dan pengguna jalan yang melintas. Bahkan, tak sedikit dari anak-anak sampai orang tua berebut mendapat hadiah menarik dari Sinterklas yang berpenampilan atraktif lengkap dengan kumis jenggot, topi khas Sinterklas.

Sinterklas yang membawa karung berisikan bingkisan Natal itu dikerubuti anak-anak yang ingin meminta hadiah kepada mereka. Tidak hanya itu, wisatawan asing dan domestik terlebih anak-anak berebut foto dan mengabadikan momentum setahun sekali melihat sinterklas datang dengan kamera atau ponsel masing-masing.

Pengguna jalan pun nampak antusias menerima hadiah dari Sinterklas pada acara yang bertajuk 'Santa Big Bike Parade' itu.

Usai bagi-bagi hadiah, mereka melanjutkan aksinya berkeliling Kuta ditemani dua Santarina dan pengendara moge.

Mereka berkonvoi menggunakan puluhan motor besar menuju Pantai Kuta lanjut ke Lippo Sunset Road, Kuta dan kembali ke Lippo Mall Kuta yang belum genap dua bulan beroperasi itu.

Di sepanjang jalan yang dilewati termasuk di Pantai Kuta, mereka kembali bagi-bagi bunga dan bingkisan Natal khususnya anak-anal baik wisatawan dan masyarakat yang ditemui.

Deputy Mall Director Lippo Mall Kuta, Adrian Pranata, menyatakan, sengaja dalam perayaan Natal kali ini ingin memberi suguhan berbeda bagi umat Kristiani yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

"Kami libatkan 13 klub Moge di Bali. Ini pertama kali kami gelar. Ini bagian tanggungjawab sosial (CSR) kami," jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7792 seconds (0.1#10.140)