Amankan misa, jemaat Katedral bakal digeledah

Selasa, 24 Desember 2013 - 14:12 WIB
Amankan misa, jemaat Katedral bakal digeledah
Amankan misa, jemaat Katedral bakal digeledah
A A A
Sindonews.com - Untuk memastikan misa malam Natal berjalan aman, jemaat di Gereja Katedral dan Imanuel harus melewati pemeriksaan berlapis. Saat ini, sejumlah polisi sudah ditempatkan di gereja-gereja.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, pihaknya siap melakukan pengamanan Ibadah Natal 2013, di Jakarta dan sekitarnya. Peralatan dan personel sudah diturunkan ke setiap gereja.

"Kami sudah siap melakukan pengamanan malam natal dan hari Natal," katanya, Selasa (24/12/2013).

Dikatakan Rikwanto, petugas di lapangan sudah diturunkan ke setiap gereja yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Anggota sudah di lapangan bergabung dengan pengamanan dalam dari setiap gereja.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno, sudah melakukan pengecekan secara langsung ke Gereja Katedral dan GPIB Imanuel, di Jakarta Pusat, kemarin.

Persiapan pengamanan juga sudah dilakukan di sejumlah gereja lain, termasuk melakukan sterilisasi. Nanti, setiap jemaat yang akan melaksanakan ibadah bakal dilakukan penggeledahan.

"Kami sudah tempatkan security door dan metal detector di pintu masuk beberapa gereja yang membutuhkan. Nanti akan ada penggeledahan kepada jemaah yang akan masuk gereja. Tentu sudah ada kesepakatan sebelumnya, tujuannya hanya untuk pengamanan," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2874 seconds (0.1#10.140)