Jelang Natal, 63 gereja di Kota Bogor disterilkan

Selasa, 24 Desember 2013 - 10:21 WIB
Jelang Natal, 63 gereja di Kota Bogor disterilkan
Jelang Natal, 63 gereja di Kota Bogor disterilkan
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 63 gereja yang ada di Kota Bogor disterilkan dari segala bentuk ancaman yang mengganggu pelaksanaan proses ibadah Natal. Sterilisasi sejumlah gereja tersebut dilakukan oleh aparat gabungan Polri, TNI dan Pemkot Bogor, Selasa (24/12/2013).

Penyisiran sterilisasi gereja ini dipimpin langsung Wali Kota Bogor Diani Budiarto, Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama, Komandan Detasemen Polisi Militer Letkol Andi S Hafid beserta jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) setempat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bogor Diani Budiarto mengaku pihaknya siap menjamin rasa aman warganya yang melaksanakan ibadah misa saat menjelang dan perayaan natal.

"Kegiatan ini demi menciptakan suasana yang kondusif, sehingga tidak ada rasa takut, gangguan dan hambatan saat pelaksanaan ibadah natal," kata Diani disela-sela proses sterilisasi sejumlah gereja di Kota Bogor, Selasa (24/12).

Lebih lanjut ia menuturkan, pihaknya juga telah mengumpulkan sejumlah elemen masyarakat yang sekiranya dapat menimbulkan kontrapersepsi terhadap kehidupan beragama.

"Kita juga telah melakukan pertemuan rutin dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor untuk sama-sama menjaga keamanan saat perayaan misa natal," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6862 seconds (0.1#10.140)