Kapolda sarankan Gereja Katedral dipasang CCTV

Senin, 23 Desember 2013 - 12:30 WIB
Kapolda sarankan Gereja Katedral dipasang CCTV
Kapolda sarankan Gereja Katedral dipasang CCTV
A A A
Sindonews.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno melakukan peninjauan langsung persiapan perayaan Natal di Gereja Katedral Jakarta Pusat.

Kapolda yang datang dengan didampingi pejabat teras di lingkungan Polda Metro Jaya langsung melihat segala persiapan pengamanan.

Hasilnya, Putut meminta kepada panitia perayaan Natal di Gereja tersebut untuk segera memasang CCTV ditiap sudut supaya bisa langsung melakukan pemantauan terkait keamanan.

"Kita sudah lakukan pemantauan, kita sarankan agar CCTV dipasang pada sekeliling gereja," katanya di Gereja Katedral, Senin (23/12/2013).

Dari hasil koordinasi didapatkan data untuk kegiatan yang dimulai pada Selasa 24 Desember 2013 sore. Maka apel pengamanan akan dilakukan pada Selasa siang.

"Dimulai dari sterilisasi sebelum dilakukan kegiatan Misa pada pukul 17.00 WIB. Sterilisasi akan melibatkan tim Jihandak Brimob Polda Metro Jaya," terangnya.

Sementara, pengamanan pada tanggal 25 Desember akan dimulai pada pukul 05.00 WIB dan akan dilanjutkan dengan sterilisasi oleh tim Jihandak Brimob.

Untuk pengamanan selama dua hari perayaan Natal pihaknya menurunkan 315 personel dengan perincian 35 personel dari Polsek, 60 personel Polres Jakarta Pusat, 100 personel dari Polda Metro Jaya, 25 Personel Koramil Sawah Besar, 15 personel Pol PP, dan 60 personel Pengaman dalam Katedral. Selain itu, ada delapan titik pengamanan akan difokuskan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5042 seconds (0.1#10.140)