Ini pesta demokrasi ala Kicau Mania

Minggu, 22 Desember 2013 - 23:33 WIB
Ini pesta demokrasi ala Kicau Mania
Ini pesta demokrasi ala Kicau Mania
A A A
Sindonews.com - Sekira seribu penghobi burung kicau memadati Lapangan Banteng, Jakarta dalam ajang lomba burung kicau Pemilu KM Cup 2013.

Lomba dalam rangka pemilihan umum ketua kicau mania yang berada dalam naungan www.kicaumania.or.id (KM) ini berlangsung sejak pagi hingga sore dengan menghadirkan sedikitnya seribu burung yang menampilkan kebolehannya dalam berkicau.

Adapun burung yang ditampilkan antara lain jenis Murai Batu, Lovebird, Kacer, Cucak Ijo, Anis Merah, Anis Kembang, Kenari, dan lain-lain. Meski dirudung hujan sejak pagi hingga siang, tak mengurangi antusias para kicau mania dalam melampiaskan hobinya.

Total hadiah yang disediakan hingga Rp160 juta dengan hadiah utama senilai Rp10 juta untuk kelas Murai Batu. "Peserta tercatat sekira seribu orang. Total hadiah macam-macam dengan hadiah total ratusan juta," ujar Ketua Panitia Lomba Theja Sanjaya, Minggu (22/12/2013).

Untuk informasi, pesta demokrasi para kicau mania ini diadakan dua tahun sekali. Untuk kepemimpinan periode 2014-2016, Goes Tirto terpilih sebagai Ketua Umum KM, Ridho Pulungan sebagai Ketua KM1, Theja Sanjaya sebagai Ketua KM2, dan Danang sebagai Ketua KM3.

Baca berita:
Ribuan kicau mania padati Lapangan Banteng
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7890 seconds (0.1#10.140)