Dikawal KPK, mantan Gubernur Riau masuk rumah sakit

Jum'at, 20 Desember 2013 - 22:08 WIB
Dikawal KPK, mantan Gubernur Riau masuk rumah sakit
Dikawal KPK, mantan Gubernur Riau masuk rumah sakit
A A A
Sindonews.com - Mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal masuk rumah sakit karena mengalami permasalahan dengan kaki kanannya. Rusli dibawa dari Rumah Tahanan (Rutan) Kulim Pekanbaru, Riau sekira pukul 14.00 WIB menuju rumah sakit Awal Bros Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman.

Menurut Kepala Rutan Kulim, Bambang bahwa Rusli dibawa ke rumah sakit dengan pengawalan ketat dari petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pihak kepolisian dan kejaksaan.

"Jadi sebenarnya Pak Rusli mengaku sakit pada bagian kakinya sejak kemarin. Itu diutarakan waktu dia sidang. Nah baru kali ini di diizinkan berobat," kata Bambang ketika dihubungi, Jumat (20/12/2013).

Karena menurutnya, di rutan yang ada hanya dokter umum. "Sedangkan yang diminta Pak Rusli adalah mendiagnosa ada benjolan di kakinya yang bisa dilakukan dokter spesialis," tuturnya.

Sekarang, katanya, Rusli sudah dimasukkan ke rutan setelah pemeriksaan oleh tim medis Awal Bross kepada mantan penguasa orang nomor satu di Riau selama dua periode itu selesai.

"Jadi pukul 17.30 WIB, Pak Rusli sudah kembali ke rutan dan masuk ke sel lagi. Namun, saya belum tau apa hasil dari diagnosanya," ucapnya.

Saat ini Rusli tersandung dua kasus korupsi yakni kehutanan Pelalawan dan PON XVIII Riau. Saat ini kasusnya masih bergulir di meja hijau.

Baca berita:
KPK pindahkan Rusli Zainal ke Riau
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7699 seconds (0.1#10.140)