Ratna Sitompul, terpilih lagi jadi Dekan Fakultas Kedokteran

Jum'at, 20 Desember 2013 - 17:43 WIB
Ratna Sitompul, terpilih lagi jadi Dekan Fakultas Kedokteran
Ratna Sitompul, terpilih lagi jadi Dekan Fakultas Kedokteran
A A A
Sindonews.com - Dr dr Ratna Sitompul, SpM(K) terpilih kembali menjadi Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) untuk dua periode. Hal itu dijadikannya sebagai amanah untuk menjalankan kepercayaan tersebut.

"Bisa jadi ada pekerjaan-pekerjaan periode kedua yang belum saya tuntaskan, persiapan sudah diinisiasi dan direncanakan yang dimulai periode saya," katanya di Gedung Rektorat UI, Depok, Jumat (20/12/2013).

Dalam program kerjanya, Ratna menyebutkan fokus yang ia lakukan pada beberapa integerasi rumpun ilmu kesehatan serta kelanjutan pembangunan RS UI. Fakultas kedokteran bersama fakultas yang lain, lanjutnya, menjadikan RS UI ini berjalan agar menjadi rumah sakit pendidikan yang optimal.

"Peralatan dan bangunan enggak susah, yang susah itu pelayanan dan SDM, bagaimana nantinya RS UI bisa dimanfaatkan untuk pendidikan S1, farmasi, kedokteran, gigi, nurse, perawat Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), perlu perencanaan," ujarnya.

Selain itu, kata Ratna, Fakultas Kedokteran juga fokus membangun Medical Education Riset Center di Kampus Salemba. Pihaknya juga mengembangkan program kerja sama Jakarta Sehat untuk membina sistem rujukan membantu pemerintah.

"Kaitan pendidikan, RS dan Puskesmas di Jakarta. Kemudian berguna juga untuk riset kedokteran dan pendidikan kedokteran, karena di UU Pendidikan Kedokteran tercantum soal dokter layanan primer, sehingga perlu buat pendidikannya," tandasnya.

Baca berita:
10 rekam jekjak dekan UI yang baru
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9020 seconds (0.1#10.140)