Polres Klaten intensifkan pengamanan di 46 gereja

Selasa, 17 Desember 2013 - 17:14 WIB
Polres Klaten intensifkan pengamanan di 46 gereja
Polres Klaten intensifkan pengamanan di 46 gereja
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 46 gereja di seluruh Kabupaten Klaten, bakal diawasi serius, oleh Kepolisian Resor Klaten. Pengawasan tersebut dilakukan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2014, yang akan berlangsung pada 25 Desember mendatang.

Kapolres Klaten Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nazirwan Adji Wibowo menyebutkan, pengawasan dan pengamanan tersebut dilakukan untuk menciptakan rasa aman, kepada masyarakat yang akan merayakan hari raya tersebut.

Pihaknya menyebutkan bakal mengeluarkan seluruh elemen yang dimiliki oleh Kepolisian Resor Klaten. Sehingga dengan seperti itu, gangguan-gangguan yang muncul jelang hari raya bisa diminimalisasi.

Ia menambahkan, selain menerjunkan anggotanya, pihaknya mengatakan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2014 tersebut juga bakal dibantu, oleh Barisan Serbaguna (Banser) Nahdatul Ulama.

"Anggota kami bakal dibantu oleh Banser, untuk mengamankan tempat-tempat ibadah tersebut," ucapnya, usai Rapat Koordinasi yang dilakukan di Mapolres Klaten, Selasa (17/12/2013) siang.

Kabag Oprasional (Kabag Ops) Polres Klaten Ajun Komisaris Polisi (AKP) Kurniawan Ismail menyebutkan, untuk pengamanan Tahun Baru 2014, nantinya bakal dipusatkan di Lapangan Alun-alun Klaten.

Menurutnya pengamanan tersebut penting, mengingat kawasan itu selalu dijadikan sebagai tempat untuk merayakan tahun baru.

Selain di kawasan tersebut, pihaknya juga bakal mengamankan lokasi-lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan dan bank.

"Pengamanan akan kami lakukan di pusat kota yakni alun-alun. Selain itu, kami juga mendirikan tiga pos polisi di kawasan jalan protokol," ucapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3750 seconds (0.1#10.140)