Anas santai dikaitkan dengan Bu Pur

Jum'at, 13 Desember 2013 - 19:45 WIB
Anas santai dikaitkan dengan Bu Pur
Anas santai dikaitkan dengan Bu Pur
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menyebutkan, perkenalannya dengan Sylvia Soleha alias Bu Pur sebagai perkenalan biasa.

Banyak pihak yang dikaitkan-kaitkan dengan sosok Bu Pur ini. Tapi, Deklarator Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) tersebut santai saja jika dikaitkan dengan perempuan yang sempat menjadi sosok misterius di kalangan Istana. "Biasa saja," singkat Anas, di rumah PPI, Jl Duren Sawit, Jakarta Timur (13/12/2013).

Namun demikian, bagi Anas ia mengaku pernah bertemu dengan Bu Pur. Tetapi, Anas mengingatkan untuk konteks apa pertemuan tersebut. Menurutnya, kalau bertemu biasa, ia mengaku pernah.

Namun, untuk urusan politik dirinya tak pernah mengenal perempuan yang disebut-sebut sebagai kepala rumah tangga Cikeas itu. "Kalau pernah ketemu dengan Bu Pur, salaman itu saya pernah," ucapnya.

Anas mengungkapkan, pertemuan dengan Bu Pur terjadi sekira tahun 2010 atau tahun 2011. Akan tetapi, Anas mengaku tak kenal dekat dengan perempuan paruh baya itu. "Waktu itu ramai-ramai. Kalau ketemu salaman itu kan bukan berarti kenal," tegasnya.

Saat dihadirkan pada persidangan kasus pembangunan proyek sport center Hambalang dengan terdakwa Dedy Kusdinar, di Tipikor, Bu Pur sempat menyebut nama Anas Urbaningrum. Tapi, Bu Pur mengaku dipaksa kenal dengan mantan Ketua Umum PBHMI itu.

"Saya tidak kenal dengan Anas Urbaningrum, tapi saya dipaksakan kenal dengan Anas Urbaningrum," kata Ibu Pur saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa 10 Desember 2013.

Penjelasan KPK soal pengakuan Bu Pur & nama Anas
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6973 seconds (0.1#10.140)