Kader Demokrat bungkam soal SBY bolehkan bagi-bagi duit

Jum'at, 13 Desember 2013 - 12:37 WIB
Kader Demokrat bungkam soal SBY bolehkan bagi-bagi duit
Kader Demokrat bungkam soal SBY bolehkan bagi-bagi duit
A A A
Sindonews.com - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Melani Leimena Suharli mengaku tidak tahu ikhwal saran Ketua Dewan Pembina Demokrat Susilo Bambang Yudhono (SBY), yang membolehkan peserta Kongres Demokrat membagi-bagikan uang kepada peserta kongres tahun 2010 lalu.

Kendati menjabat anggota Dewan Pembina Demokrat, Meilani mengatakan dirinya tak masuk dalam kepanitian sehingga tidak mengetahui adanya bagi-bagi duit tersebut. "Kalau Mubarok bilang gitu, saya enggak tahu," kata Melani, di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (13/12/2013).

Ia melanjutkan, perihal isu bagi-bagi duit saat kongres Demokrat, pihaknya tak masuk dalam pengurus daerah. Sehingga, informasi itu tak sampai ia dengar. Namun demikian, menurutnya tuduhan tersebut harus berdasarkan fakta. "Karena saya bukan unsur dari DPD dan DPC," kilahnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Demokrat, Max Sopacua pun membantah tuduhan itu. Kata dia, isu bagi-bagi uang transportasi kepada peserta kongres dari calon tak ada hubungannya dengan Presiden SBY.

Bahkan, isu bagi-bagi duit yang diduga mendapat restu dari SBY pun dibantah mantan presenter berita Olah Raga ini. Ia mengatakan, SBY tak terlibat dalam urusan itu. "Jangan-jangan Pak SBY akan dilibatkan, dengan persoalan buang air kecil di terminal," ujarnya.

Beredarnya isu bagi-bagi uang transport saat Kongres Partai Demokrat, di Bandung, berkembang dari anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, usai menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi kasus Hambalang.

Mubarok kepada wartawan di KPK mengatakan, semua calon membagi-bagikan uang transportasi yang besarannya sekira Rp1 juta sampai 5 juta. "Semua calon juga membagi-bagikan uang," ungkap Mubarok.

SBY legalkan uang transpor di Kongres Demokrat Bandung
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6751 seconds (0.1#10.140)