Agatha siap diklarifikasi BK DPR soal pelecehan verbal

Kamis, 12 Desember 2013 - 12:12 WIB
Agatha siap diklarifikasi...
Agatha siap diklarifikasi BK DPR soal pelecehan verbal
A A A
Sindonews.com - Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Agatha Lily siap diklarifikasi Badan Kehormatan (BK) mengenai laporan yang menyebut dirinya merupakan orang yang mengalami pelecehan verbal dari sejumlah pimpinan dan anggota Komisi I.

"Sampai detik ini tidak pernah merasa dilecehkan. Kalau nanti BK DPR meminta klarifikasi saya siap," ujar Agatha saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (12/12/2013).

Ia mengatakan, saat uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I pada Juli 2013 pertanyaan yang diajukan dan di luar konteks penyiaran saat itu dinilainya untuk mencairkan suasana yang ketika itu diakuinya cukup tegang.

"Saya hanya ditanya mengenai nomor telepon, menurut saya itu tidak pelecehan, itu tidak. Saya menilai hal-hal itu hanya candaan, karena waktu itu suasananya tegang." ungkap Agatha.

"Saya juga mendapatkan diawal karena nama saya berawalan A. Jadi mungkin untuk mencairkan suasana tegang itu juga fit and proper hari pertama," tuntasnya.

Sebelumnya, Anggota BK DPR RI, Ali Maschan Moesa mengatakan, pihaknya akan mengklarifikasi laporan Komnas Perempuan mengenai dugaan pelecehan verbal yang dilakukan sejumlah pimpinan dan anggota Komisi I.

"Besok kita semua BK ke daerah. Lebih enak Minggu depan. Saya sih maunya Minggu depan, tetapi nanti tergantung ketua juga kan," katanya saat dihubungi. "Iya, Lily dipanggil. Komnas kan sudah kirim surat, kita sudah panggil," tegasnya.

Komnas Perempuan laporkan 4 anggota DPR ke BK
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5183 seconds (0.1#10.140)