JK sindir Golkar, ini tanggapan Surya Paloh

Senin, 02 Desember 2013 - 21:11 WIB
JK sindir Golkar, ini tanggapan Surya Paloh
JK sindir Golkar, ini tanggapan Surya Paloh
A A A
Sindonews.com - Sindiran Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) untuk Partai Golkar di acara rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Nasdem, Hotel Mercure, Jakarta Utara, pada hari ini ditanggapi santai oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Ah itu perkataan JK tadi yang bilang Golkar tak sedemokratis di Nasdem, cuma buat membesarkan hati NasDem saja," ujar Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh disela-sela acara rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Nasdem, Hotel Mercure, Jakarta Utara, Senin (2/12/2013).

Menurut dia, Partai Golkar cukup demokratis, sewaktu dirinya masih sebagai kader Partai berlambang pohon beringin itu. "Selama 43 tahun saya di Golkar, dari tak punya jabatan sampai punya banyak jabatan di Golkar, itu sama-sama demokratis. Ya kan karena metodologi pendekatannya demokratis itu macam-macam," katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menyindir Partai Golkar di acara rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Nasdem, Hotel Mercure, Jakarta Utara, Senin (2/12/2013).

Dihadapan para kader Partai Nasdem, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini mengatakan bahwa kader partai Golkar tak bebas dalam menyampaikan aspirasi.

"Disini (Partai Nasdem), seluruh kader seluruh Indonesia bisa berbicara. Berbeda dengan partai kita dulu (Golkar). Tidak se-demokrasi dari pada Nasdem ini, atau zaman kita dulu," ujar Jusuf Kalla saat menjadi pembicara di acara Rakernas Partai Nasdem, Hotel Mercure, Jakarta Utara, Senin (2/12/2013).

Akan tetapi, JK menuturkan bahwa setiap partai memiliki cara masing-masing dalam menyampaikan sikap partai. "Dimana pun kita berada tentu sama, yang berbeda cara," katanya.

JK sindir demokrasi di Golkar
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5365 seconds (0.1#10.140)