SC serahkan hasil Rapimnas V Golkar ke DPP

Jum'at, 29 November 2013 - 15:42 WIB
SC serahkan hasil Rapimnas...
SC serahkan hasil Rapimnas V Golkar ke DPP
A A A
Sindonews.com - Hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V Partai Golkar telah diserahkan pihak Steering Committee (SC) ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang pohon beringin itu, hari ini.

Hasil Rapimnas V Partai Golkar itu diserahkan oleh Ketua Steering Committee (SC), Nurdin Halid kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Idrus Marham di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (29/11/2013).

Idrus Marham mengatakan, bahwa keseluruhan hasil Rampimnas V Partai Golkar itu adalah merupakan perwujudan komitmen Partai Golkar untuk memenangkan Pemilu 2014 secara berkualitas, bermartabat dan secara demokratis.

"Nah ada lima poin penting dari Steering Committee (SC) ini untuk memastikan kemenangan Partai Golkar," ujar Idrus.

Pertama, yakni memastikan efektifitas kinerja mesin partai melalui Badan Kordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP). "Jadi ini yang kita efektifkan dan dasarnya adalah regulasi yang telah ditetapkan rapimnas itu," katanya.

Kedua, lanjut dia, optimalisasi kinerja para calon anggota legislatif (Caleg) Partai Golkar di seluruh tingkatan, yakni DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

"Ketua umum telah keluarkan instruksi bahwa seluruh caleg Partai Golkar setelah rapimnas ini harus ada di dapil masing-masing. Harus ada di tengah-tengah rakyat selama empat bulan ini," tuturnya.

Ketiga, lanjut dia, optimalisasi kerja-kerja politik melalui gerakan pembangunan melalui gerakan karya kekaryaan pada kader Partai yang ada pada eksekutif.

"Ini kita lakukan karena kita sadar betul apabila kinerja kader partai yang ada di eksekutif positif, maka dampaknya positif terhadap peningkatan elektabilitas Partai Golkar di daerah itu. Sebaliknya apabila kinerjanya tidak baik dampaknya negatif terhadap Partai Golkar," imbuhnya.

Keempat, sambung dia, pemanfaatan sistem jaringan-jaringan sosial Partai Golkar yang ada di mana-mana, di semua elemen bangsa, termasuk relawan, yakni relawan sahabat ARB yang sudah terbentuk dimana-mana. "Ini merupakan kekuatan riil dari Partai Golkar," kata dia.

Kelima, ujar dia, memantapkan opini Partai Golkar sebagai partai modern atau sebagai partai programatik. Sebagai partai yang senantiasa mengedepankan program ide gagasan sebagai konsep instrumen politik yang ditandai dengan ditetapkannya visi negara kesejahteraan 2045.

"Ini lah nanti yang akan kita sampaikan kepada rakyat bahwa kelak Partai Golkar menang, maka ini yang akan dilaksanakan yang targetnya adalah peningkatan kesejahteraan rakyat," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika Partai Golkar menang, rakyat akan sejahtera, bahkan bangsa akan maju. "Karena itu lima poin penting ini tunjukkan bahwa Partai Golkar siap menang sekaligus siap memimpin bangsa ke depan pasca pemilu 2014," pungkasnya.

Baca berita:
Tantowi yakin tak akan ada Golkar Perjuangan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0644 seconds (0.1#10.140)