Kompolnas siap kawal Kabareskrim baru

Rabu, 27 November 2013 - 14:07 WIB
Kompolnas siap kawal Kabareskrim baru
Kompolnas siap kawal Kabareskrim baru
A A A
Sindonews.com - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menegaskan, pihaknya siap untuk mengawal Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) baru, Irjen Pol Suhardi Alius untuk memaksimalkan kinerjanya saat resmi menjadi Kabaresrim Mabes Polri nanti.

Pasalnya, Kompolnas selama ini menilai, Kabaresrim masih belum memaksimalkan kinerjanya di berbagai lini beberapa bulan terakhir.

"Pertama tentang tipikor (tindak pidana korupsi) dan tindak pidana khusus yang sampai saat ini masih belum menunjukkan progres yang meningkat, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas," kata Komisioner Kompolnas, Hamidah Abdurrahman dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Rabu (27/11/2013).

Selain itu, Hamidah juga mengatakan, selama ini penyelesaian kasus seperti kasus tindak pidana korupsi masih banyak yang belum dirampungkan oleh Bareskrim Mabes Polri.

"Lalu, komitmen anti KKN (Kolusi Korupsi dan Nepotisme) yang masih terus harus ditanamkan dan dipelihara agar dapat melayani masyarakat secara adil," pungkas Hamidah.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6951 seconds (0.1#10.140)