MNC Investama perbaiki perpustakaan & beri 1001 buku

Sabtu, 23 November 2013 - 00:23 WIB
MNC Investama perbaiki perpustakaan & beri 1001 buku
MNC Investama perbaiki perpustakaan & beri 1001 buku
A A A
Sindonews.com - PT Media Nusantara Citra (MNC) Investama mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Sekolah Dasar Mekar Sari, Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur.

Kegiatan CSR kepada SD Mekar Sari diberikan dalam bentuk perbaikan ruang perpustakaan sekolah dan pemberian 1001 buku. Saat ini di dalam perpustakaan SD mekar sari terdapat satu unit komputer, rak buku dan tiga unit meja.

Komisari PT MNC Investama Liliana Tanaja Tanoesoedibjo mengatakan, sebelum menunjuk SD Merkar Sari sebagai penerima kegiatan CSR, pihaknya telah melakukan survei terhadap 10 SD swasta di Jakarta. Dari hasil survey tersebut ditetapkan lah SD Mekar Sari yang berhak menerima bantuan.

Menurut Liliana, kegiatan CSR kali ini baru pertama kali dilakukan dengan harapan bisa merangsang siswa-siswi agar membaca bisa menjadi kebiasaan. Sebab dari kegemaran membaca, maka akan terbuka jendela informasi dunia. Karena perpustakaan sesuatu tempat dimana senang belajar, di sana menimba ilmu yang sudah disiapkan dari science, pengetahuan lokal, mereka bisa baca dan mengembangkan diri di sini.

"Dengan membaca, kita akan bisa mengetahui segala sesuatu yang ada didunia ini," ucapnya di Jakarta, Jumat (22/11/2013).

Selain memperbaiki perpustakaan dan memberikan buku bacaan, kata Liliana, pihaknya juga berjanji akan memberikan bantuan secara rutin dalam beberapa kegiatan.

lanjutnya, seperti pemberian pembelajaran bahasa inggris yang mentornya didatangkan dari perusahaan, serta awak media. Serta bea siswa kepada murid yang berprestasi.

"Kita tidak berhenti di sini, tapi akan melakukan monitoring dan melakukan pembinaan," tutur istri pengusaha Hary Tanoesodibjo.

Liliana berharap, bisa selalu memberikan fasiltas terbaik kepada sekolah yang membutuhkan program pelajaran Bahasa Inggris untuk SD, SMP dan perbaikan gedung sekolah yang sudah rusak. Karena, kata dia, banyak SD di Indonesia semuanya harus memenuhi kriteria, SD tersebut harus mempunyai legalitas building, bukan sembarangan gedung dan sangat mebutuhkan.

"SD Mekar Sari ini berada di tengah kota tapi sangat kurang sehingga menimbulkan kesenjangan sosial makanya kita disinii," ucapnya.

Sementara itu Kepala SD Mekar Sari Tugino mengatakan, dengan adanya bantuan ini tentunya diharapkan bisa memotivasi siswa untuk memperbanyak wawasan tentang segala hal.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepad PT MNC Investama yang telah peduli terhadap pendidikan. Sebab menurutnya, sejak berdiri tahun 1967, pihaknya baru menerima bantuan saat ini dari PT MNC Investama. "Kita bersyukur dengan bantuan yang kita terima," tuturnya.

Dengan bantuan tersebut, Tugino berjanji akan sekuat tenaga untuk menjaga agar bisa digunakan sebagaimana mestinya. Menurutnya, 1001 buku yang ada mayoritas adalah bacaan ringan untuk anak umut 6-12 tahun. "Ini merupakan amanat dan akan kita jaga," tuturnya.

Kepala Seksi Pendidikan Dasar Kecamatan Pulogadung Taufik mengatakan, untuk di kecamatan Pulogadung sendiri ada 109 Sekolah Dasar, akan sangat membantu jika 50 persen dari sekolah yang ada bisa dijangkau melalui program CSR dari PT MNC Investama. Sebab bagaimanapun siswa-siswi ini merupakan penerus bangsa.

"Kita selaku pemerintah, cukup mengapresiasi, apa yang telah dilakukan oleh PT MNC Investama, semoga ke depan generasi muda kita bisa lebih baik," ucapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8209 seconds (0.1#10.140)