Kerja bareng, BNN gelar pelatihan pengelolaan ikan

Kamis, 21 November 2013 - 23:08 WIB
Kerja bareng, BNN gelar pelatihan pengelolaan ikan
Kerja bareng, BNN gelar pelatihan pengelolaan ikan
A A A
Sindonews.com - Direkorat Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah Badan Narkotika Nasional (BNN), bekerja sama dengan Suku Dinas (Sudin) Perikanan dan Kelautan Jakarta Utara, mengadakan kegiatan magang petugas rehabilitasi Instansi Pemerintah Program re-entry melalui kegiatan hasil olahan ikan.

Kegiatan pelaksanaan rehabilitasi tersebut, juga didukung oleh Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN), sesuai dengan standar pelayanan ketergantungan narkoba.

Pada kegiatan ini, peserta berasal dari petugas lembaga rehabilitasi yang berjumlah 14 orang dari RSJ Bengkulu, RSJ Mataram, PSPP teratai Surabaya, Panti Lembang Bandung, Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido dan Lapasustik Cipinang.

Kegiata tersebut dilaksanakan di P2MK (Pusat pelatihan mandiri Kementerian Kelautan). Kegiatan yang dilaksanakan selama satu minggu tersebut, para peserta dibekali keterampilan tata cara mengolah ikan.

Kemudian hasilnya disampaikan kepada para pecandu narkoba, agar para pecandu narkoba memiliki pengetahuan dan memiliki kegiatan produktif dalam persiapan kembali ke masyarakat umum.

Direktur Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah Deputi Rehabilitasi Ida Oetari menuturkan, kegiatan yang dilakukannya itu merupakan kegiatan magang olahan ikan yang sudah dilakukan diwaktu sebelumnya.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahap kedua, yang bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada petugas rehabilitasi," katanya, Kamis (21/11/2013).

Hal senada disampaikan Sri Haryati, Perwakilan dari Suku Dinas Perikanan dan Kelautan Jakarta Utara, dengan dilakukannya keterampilan tersebut, peserta tidak hanya mendapat ilmu tentang mengolah ikan, tapi juga dapat terampil dalam pemilihan bahan baku olahan ikan yang baik.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8505 seconds (0.1#10.140)
pixels