Harapan Darmono kepada Wakil Jaksa Agung

Kamis, 21 November 2013 - 11:23 WIB
Harapan Darmono kepada Wakil Jaksa Agung
Harapan Darmono kepada Wakil Jaksa Agung
A A A
Sindonews.com - Mantan Wakil Jaksa Agung, Darmono berharap, dengan diangkatnya Andhi Nirwanto yang menggantikan posisinya sebagai Wakil Jaksa Agung, institusi Kejaksaan Agung (Kejagung) dapat berjalan lebih baik, terlebih dalam penanganan perburuan aset di tiap perkara korupsi.

"Harus lebih baik, dan saya berdoa mudah-mudahan semuanya lebih baik," kata Darmono di Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2013).

Darmono mengakui, selama dirinya menjadi Wakil Jaksa Agung, masih ada beberapa perkara korupsi yang tidak selesai ditangani olehnya. Khususnya dalam menangani aset-aset perkara kasus korupsi.

"Itu kan ada data-data yang semuanya harus diidentifikasi lagi, kemudian di cek lagi sudah sejauh mana perkembangannya," dalih Darmono.

Menurut Darmono, kendala yang dihadapi olehnya dalam menangani perkara korupsi khususnya dalam perburuan aset yakni karena data-data yang dimiliki olehnya masih belum diperbaharui.

"Termasuk tersangka dan terdakwa yang perlu diperbaharui lagi data-datanya kemudian ada skala prioritasnya mana yang lebih didahulukan, ini kan (harus) ada datanya," ujar Darmono.

Kendati demikian Darmono mengklaim bahwa ada beberapa kasus yang hampir selesai ditangani olehnya sebelum dirinya pensiun. "Banyak seperti kasus Djoko Chandra, termasuk yang di Australia banyak yang seharusnya kita selesaikan dan mudah-mudahan cepat selesai," pungkas Darmono.

Berita terkait:
Jaksa Agung rotasi sejumlah pejabat Eselon I.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5733 seconds (0.1#10.140)