Beban Demokrat di konvensi

Minggu, 17 November 2013 - 16:27 WIB
Beban Demokrat di konvensi
Beban Demokrat di konvensi
A A A
Sindonews.com - Direktur Pol Tracking Institute Hanta Yudha meyakini alasan tidak menariknya konvensi Partai Demokrat di tengah masayarakat, yakni karena konvensi Partai Demokrat sama sekali tidak melibatkan berbagai elemen masyarakat khususnya media.

"Pelaksanaan dan mekanismenya (Konvensi) kurang melibatkan publik. Harusnya melibatkan publik, melibatkan media, sehingga terlihat menarik," kata Hanta di Galeri Cafe, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (17/11/2013).

Selain itu, Hanta meyakini alasan lain yang menyebabkan Konvensi Capres Partai Demokrat tersebut tidak menarik yakni dikarenakan tidak adanya tokoh yang memiliki daya tarik dan nilai jual di hadapan publik.

"Konvensi ini saya lihat, setelah Jokowi, Pak Mahfud, dan Jusuf Kalla, tidak mau (ikut konvensi), artinya magnet-magnet tokohnya tidak begitu kuat. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Partai Demokrat," pungkas Hanta.

Untuk diketahui, peserta konvensi di Partai Demokrat diantaranya Ali Masykur Musa, Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, dan Sinyo Haris Sarundajang.

Lalu beredar kabar bahwa kelompok Cikeas diantaranya Ani Yudhoyono, SBY, Eddie Baskoro, Syarif Hasan, EE Mangindaan, Jero Wacik, Roy Suryo telah berkonsolidasi untuk menyepakati bahwa Presiden yang nanti diusung oleh Partai Demokrat adalah Pramono Edhie Wibowo.

Konvensi PD tidak menarik
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9843 seconds (0.1#10.140)
pixels