Konvensi PD tidak menarik

Minggu, 17 November 2013 - 15:16 WIB
Konvensi PD tidak menarik
Konvensi PD tidak menarik
A A A
Sindonews.com - Direktur Pol Tracking Institut Hanta Yudha menilai, konvensi yang dilakukan Partai Demokrat untuk menjaring calon presiden (capres) dalam pertarungan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang tidak akan menarik minat masyarakat.

Semula, Hanta menduga bahwa konvensi tersebut akan menarik minat masyarakat, sekaligus agar masyarakat mengetahui bahwa Partai Demokrat selalu mengedepankan nilai-nilai demokrasi. Namun, kenyataannya berbalik.

"Ujung-ujungnya (konvensi) itu kan untuk mendongkrak elektabilitas partainya, cuma persepsinya saya menangkap, masih kurang ditangkap publik, karena kurang semarak," kata Hanta di Galeri Cafe, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (17/11/2013).

Selain itu, Hanta juga menduga bahwa tujuan diadakannya Konvensi tersebut adalah untuk menunjukkan bahwa Partai Demokrat adalah partai yang bersih dan transparan, sehingga masyarakat dapat kembali percaya dengan Partai Demokrat. Kendati banyak kadernya yang tersandung perkara korupsi saat ini.

"Partai Demokrat itu semangat awalnya (saja). Ingin menjadikan agenda konvensi ini membangun branding, bahwa Partai Demokrat adalah partai yang demokratis, bergeser dari partai yang bersih dan antikorupsi itu," pungkas Hanta.

Untuk diketahui, peserta konvensi di Partai Demokrat diantaranya Ali Masykur Musa, Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, dan Sinyo Haris Sarundajang.

Lalu beredar kabar bahwa kelompok Cikeas diantaranya Ani Yudhoyono, SBY, Eddie Baskoro, Syarif Hasan, EE Mangindaan, Jero Wacik, Roy Suryo telah berkonsolidasi untuk menyepakati bahwa Presiden yang nanti diusung oleh Partai Demokrat adalah Pramono Edhie Wibowo.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8432 seconds (0.1#10.140)