Penyebab SBY jarang beri keterangan pers

Kamis, 14 November 2013 - 19:57 WIB
Penyebab SBY jarang beri keterangan pers
Penyebab SBY jarang beri keterangan pers
A A A
Sindonews.com - Belakangan ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jarang memberikan keterangan pers secara langsung kepada media.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi pun mengakui hal demikian. Menurut Sudi, sikap Presiden SBY demikian bukan tanpa sebab.

"Melalui bung Julian Pasha (Jubir Presiden), saya mendapatkan pertanyaan dari rekan-rekan wartawan, Pak Sudi, ini rekan-rekan wartawan tanya Presiden, sekarang ini kok agak sulit atau kurang memberikan statemen atau pers rilis. Saya pun juga menganalisis kira-kira apa," kata Sudi Silalahi di kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (14/2013).

Menurutnya, hal demikian lantaran Presiden SBY tak begitu menerima hasil kemasan pemberitaan konferensi persnya dari dua media massa. "Ada dua media yang memelintir selalu, apapun pernyataan presiden itu diplintir, bahkan sampai berhari-hari tak habis-habis. Sehingga mungkin itulah kira-kira alasan presiden sementara ini tidak begitu banyak memberikan rilis atau pernyataan," katanya.

Selain itu, kata dia, pernyataan Presiden SBY sering dibenturkan dengan pihak-pihak lain. "Barangkali ini penyebabnya. Saya kira itu penyebabnya," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6596 seconds (0.1#10.140)