FISIP UI agak tertinggal, dekan janji kerja keras

Jum'at, 01 November 2013 - 20:24 WIB
FISIP UI agak tertinggal,...
FISIP UI agak tertinggal, dekan janji kerja keras
A A A
Sindonews.com - Sosiolog Universitas Indonesia (UI) Arie Setiabudi Soesilo terpilih menjadi dekan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI. Ia menggantikan dekan sebelumnya yang dijabat Bambang Shergy Laksmono.

Arie berhasil tampil lebih unggul dibanding calon dekan lainnya, yakni Bagus Aryo yang merupakan Staf Pengajar Departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial dan Fredy BL Tobing yang merupakan Staf Pengajar Departemen Hubungan Internasional.

Pelaksanaan pemilihan Pemimpin Fakultas berdasarkan Surat Keputusan MWA-UI Nomor 02/SK/MWA-UI/2003 dan Keputusan Rektor UI Nomor 1190/SK/R/UI/2013 mengenai Tata cara Seleksi Calon Dekan dalam Lingkungan UI. Arie mengaku jabatan tersebut bukanlah sesuatu yang harus diucapkan selamat. Tetapi justru ia memohon doa agar bisa menjalankan amanat dengan baik.

"Wah tak perlu ucapan selamat, saya justru mohon doa, karena harus kerja keras memimpin FISIP UI, karena di sana tempatnya orang-orang pintar, baik mahasiswa maupun dosennya, membuat lembaga produktif dan ilmiah," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (01/11/2013).

Arie menilai bahwa selama ini FISIP UI masih agak tertinggal salah satunya dalam hal akademik. Namun ia menegaskan bahwa pihaknya dekan sebelumnya sudah memberikan yang terbaik dan optimal.

"FISIP agak tertinggal, ada akreditasi prodi yang masih harus dibenahi, sistem keuangan yang belum teratur, itu semua harus diperbaiki. Pak Bambang sudah optimal, mungkin pelaksanaanya yang masih harus ditingkatkan," paparnya.

Arie berjanji akan merapihkan managemen di FISIP UI serta memadukan dengan produktifitas SDM. Ia juga akan bersikap terbuka mendengarkan pendapat dari para mahasiswa.

"Inilah PR saya, saya akan berusaha membuat FISIP UI banyak kemajuan, Mapres (Mahasiswa Berprestasi) juga harus terus ditingkatkan, masukan dari mahasiswa tentu bagus dan menjadi tantangan bagi saya," tutupnya.

FISIP UI miliki dekan baru
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5537 seconds (0.1#10.140)