FISIP UI miliki dekan baru

Jum'at, 01 November 2013 - 17:51 WIB
FISIP UI miliki dekan baru
FISIP UI miliki dekan baru
A A A
Sindonews.com - Setelah melewati sejumlah tahapan pemilihan dekan, akhirnya Arie Setiabudi Soesilo terpilih sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) periode 2013-2017. Jabatan baru itu diemban Arie karena masa jabatan dekan sebelumnya yaitu Bambang Shergi telah habis.

Penilaian akhir dekan FISIP dilakukan di Ruang Rapat A Gedung Pusat Administrasi UI pada Jumat (1/11/2013). Ketiga calon dekan yang diuji oleh keempat panelis adalah Arie Setiabudi Soesilo (Staf Pengajar Departemen Sosiologi), Bagus Aryo (Staf Pengajar Departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial) dan Fredy BL Tobing (Staf Pengajar Departemen Hubungan Internasional).

Arie Soesilo mengatakan, akan fokus pada peningkatan kinerja akademik, baik itu akreditasi program studi, riset, pengajaran dan pengabdian masyarakat serta peningkatan produksi publikasi jurnal internasional oleh para mahasiswa maupun staf pengajar di lingkungan fakultas.

Selain itu, dia juga akan meningkatkan mutu pelayanan akademik serta mengembangkan kompetensi SDM dosen, mahasiswa dan staf administrasi menjadi lebih profesional dalam lingkungan yang kolegial. "Ke depan saya akan menciptakam suasana kerja yang menyenangkan dan produktif dan mengembangkan sistem administrasi dan keuangan di tingkat fakultas yang transparan dan akuntabel," kata Arie, Jumat (1/11/2013).

Penilaian terhadap Calon Dekan meliputi kinerja akademis sesuai dengan bidang ilmu fakultas, kecakapan manajerial, kepemimpinan, jiwa kewirausahaan, kepribadian dan integritas moral, komitmen terhadap fakultas dan universitas, pemahaman terhadap isu strategis di Fakultas dan
akseptabilitas di lingkungan fakultas.

"Panitia menggunakan sejumlah instrumen seperti riwayat kerja, hasil presentasi dan tanya jawab, hasil wawancara, penelitian terhadap dokumen tertulis dan hasil observasi yang dilakukan oleh anggota PSCD di dalam proses penilaian," kata Kepala Kantor Komunikas UI Farida Haryoko.

Dengan terpilihnya Dekan FISIP UI, maka masih ada 12 Fakultas dan satu program di lingkungan universitas yang tengah menjaring calon Dekan baru yaitu Fakultas Kedokteran (FK), Kedokteran Gigi (FKG), Matematika dan IPA (FMIPA), Teknik (FT), Hukum (FH), Ekonomi (FE), Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB), Psikologi (F.Psi), Kesehatan Masyarakat (FKM), Ilmu Komputer (FASILKOM), Ilmu Keperawatan (FIK), Farmasi (FF) dan Program Pascasarjana. "Proses seleksi dimulai pada Oktober hingga Desember 2013," katanya.

Calon Dekan FISIP UI mengerucut jadi 3 orang
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1825 seconds (0.1#10.140)